Thursday, May 9, 2013

Lilin Kecil Menanti Sang Mentari



Aku hanyalah sebatang lilin yang kecil...
yang menyala di tengah kegelapan...
Aku semakin habis...
tetapi kegelapan itu seakan-akan semakin pekat...
Sang Mentari yang kunanti-nantikan...
seakan-akan tak kunjung datang...

Tiba-tiba...
kulihat ada Tangan yang datang...
dengan membawa sebuah lilin yang padam...
lalu menyalakan sumbunya dengan apiku...

Eeehhhh....
ternyata apiku tidak berkurang...
dan cahayaku pun tidak memudar...
Sekarang aku punya teman...
untuk bersinar di tengah kegelapan...
Lalu aku berseru...
"Aku mau berbagi apiku!... Aku mau berbagi cahayaku!"

Kemudian Tangan itu pun datang kembali...
dengan membawa lilin-lilin yang padam...
Satu lilin dinyalakan dengan apiku...
kemudian satu lilin lagi menyala... dan lagi... dan lagi...
Sekarang aku melihat...
kegelapan itu pun semakin berkurang...

Akhirnya...
walaupun batangku semakin habis...
aku mau terus bercahaya...
sampai Sang Mentari Sejati itu datang kembali!!

1 comments:

Unknown said...

Mantap ^_^

Post a Comment